Sunday, March 29, 2015

Crane kayu buatan bokap!



Ingat2....

Pas waktu SD bokap pernah buatin mainan seperti di gambar.

Hanya dibuat dari bekas tempat benang wol, dan kayu yang Ia buat sendiri..
Padahal idenya cuma dari buku di perpustakaan SD yang saya pinjam dan tunjukin sama bokap.
Alhasil, ternyata lebih bagus dari gambar dibuku.
Setelah jadi... Hampir setiap hari nih mainan saya main sampe lupa makan-minum.. Dan selalu saya bawa ke sekolah hanya untuk pamer. Bangganya bukan main. 😊

Banyak orang mengatakan saya kreatif. Saya suka sekali melakukan hal2 yang tidak dipikirkan banyak orang. Suka sekali mengumpulkan barang yang katanya "sampah". Memang dari kecil saya ga suka membuang barang... Karna setiap kali mau buang pasti kepikiran "ni barang bisa dipake buat apa yah?"

Saya bukan ahli elektro tapi dari kecil suka skali membongkar radio dll sampai2 pernah dimarahin bokap karna tape/radionya rusak gara2 gw.. Hahaha.. Untungnya setiap bokap pergi berlayar dia selalu membeli tape/radio kecil biat saya.. Mungkin biar saya rusakim kali.. Hehe..

Saya yakin bahwa jiwa kreatif terbentuk karena lingkungan saya.. Yah dari bokap sendiri. Mungkin saya "melihat, meniru & melakukan" apa yang beliau lakukan.

Bokap bukan saja ahli membongkar pasang mesin catterpilar di kapal, bahkan kayu dan triplek bekas peti kemas kapal bisa ia buat jadi peranot di rumah. Memang bokap dan nyokap jarang membeli perabot pabrikan atau dari tukang kayu. Bokap lebih suka membuatnya sendiri.

Bisa jadi keluarga gw doyan banget yang namanya Do It Yourself. DIY.

Dan hal ini terbawa sampai ke saya hingga hari ini... 

------------------

Mohon doanya!

Saya sedang melakukan project yang mungkin akan berguna untuk banyak orang. Mungkin tidak untuk anda, tapi saya yakin ada orang di luar sana yang akan menerima apa yang saya lakukan.

Tenang saja, saya sudah terbiasa menerima penolakan. Itu akan lebih memacu saya untuk berdiri Lebih tegak. 

*gambar diambil dari google dan hanya merupakan ilustrasi.

3 comments: